Membanggakan, Siswa Siswi Madrasah Ibtidaiyah I'anatut Thalibin Raih Juara 1 Olimpiade SKI Se-Kabupaten Pati

kali dibaca


Prestasi - Senyum bahagia tercurahkan saat pengumuman juara pada ajang lomba cerdas cermat olimpiade Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Pati telah diumumkan.


Acara yang berlangsung di Auditorium Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati (27/6/22) tersebut diikuti oleh 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Pati.


“Juara 1 diraih oleh Madrasah Ibtidaiyah I’anatut Thalibin Cebolek Kidul Margoyoso Pati.” Serempak para MC mengumumkan pemenang lomba.


Sontak seisi ruangan bergemuruh mendengar pengumuman tersebut, tak terkecuali para pemenang dari MI I’anatut Thalibin yang terkenal dengan sebutan I’anah tersebut.


Maju sebagai kelompok mewakili MI I’anah, yaitu Firda Nuzulia Eka Putri, Kiromim Baroroh, dan Muhammad Abror Muwafiq kompak mengangkat piala kebanggaan.


Kepada Tim Redaksi, Kiromim Baroroh mengaku kaget saat sekolahnya diumumkan memperoleh juara pertama.


Siswi yang akrab dipanggil Ira tersebut tak menyangka bisa meraih juara 1, mengingat peserta lomba mencapai 50 (lima puluh) sekolah se-Kabupaten Pati.


“Saya kaget dan gak menyangka bisa juara.” Ujar Ira sambil memegang erat piala yang ukurannya terbilang besar baginya.


Seusai acara, Ahmad Mashun, M.Pd. selaku wali murid Ira yang senantiasa mendampingi merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraih anak-anaknya.


Pak Mashun mengaku bahwa prestasi yang diperoleh putra putrinya tak luput dari kerja keras, dan mereka memang tipe anak yang mandiri dalam belajar.


“Alhamdulillah juara. Untuk persiapan lombanya di rumah dia (Ira, dkk. -red) banyak membaca buku pelajarannya dengan tanpa diminta oleh orang tuanya. Keberhasilan ini tak luput juga dari bimbingan dan arahan dari Guru pembimbing dan juga do’a dari seluruh guru. Kami ucapkan terima kasih banyak atas bimbingan, dukungan dan do’anya. Semoga ke depan semakin berprestasi lagi dan barokah ilmunya, dan semoga ke depan MI I’anatut Thalibin semakin Jaya. Aamiin..” Ucap Pak Mashun penuh bangga.


Ditemui di tempat terpisah, Sofiati, S.Pd.I selaku Kepala MI I’anatut Thalibin mengucapkan terimakasih kepada semua Guru dan pihak yang telah membantu, mendidik, dan mendampingi siswa-siswi selama mengikuti lomba.


Beliau juga merasa sangat bahagia sekali punya anak didik yang berprestasi, dapat membawa nama harum bagi MI I’anatut Thalibin Cebolek Kidul.


“Harapan kami semoga semakin banyak generasi siswa-siswi yang berprestasi. Hingga menjadikan madrasah kami yang hebat bermartabat, manfaat dan barokah dunia hingga akhirat.” Ucap Guru yang akrab disapa Bu Sofi kepada Tim Redaksi.


Sumber: Website MA I'anah


Edukratif News - Good News for Better Life


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post