Seminar Nasional Pendidikan dan Kongres ke-3 Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI)

kali dibaca


Event - Pendidikan dan Kongres ke-3 Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), di Grhadhika Bhakti Praja Semarang, Sabtu (30/7/2022) di Hadiri Gubernur Jateng H.Ganjar Pranowo

Seminar di hadiri oleh Ketua Umum PGSI beserta para pengurus daerah dan beberapa perwakilan anggota PGSI dari berbagai Provinsi dan Kabupaten. 

Juga di hadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, Bapak H.Ganjar Pranowo dan beberapa pejabat Kementerian Agama serta dari Depdikbud. 

Bapak Ganjar dalam salah satu poin sambutannya, beliau meminta para guru swasta juga memiliki program untuk mengantisipasi perkembangan zaman, khususnya mengenai transfer of knowledge dan transfer of value.

Meski sebenarnya, rata-rata para guru sudah memahami tantangan itu, namun dalam praktiknya, guru, terutama guru honorer, masih dihadapkan dengan beberapa masalah. Di antaranya terkait kesejahteraan guru honorer di sekolah swasta. Terkait hal itu, Ganjar mendorong yayasan yang menaungi sekolah swasta untuk lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidiknya.

Bapak H.Muh.Zen, Adv sebagai moderator sekaligus penggagas kegiatan membuka acara pada pukul 09.00 wib. 

Acara di awali dengan tarian dari Papua, Tari Sajojo. Dengan penampilan yang cukup apik, suasana seminar berlangsung meriah. Acara bertambah meriah setelah tampil Paduan Suara PGSI Kabupaten Pati. 

Berikutnya do'a pembuka oleh pengurus PGSI, Bapak KH. Samu'in Wage, S.Pd.I. 

Selanjutnya smbutan dari ketua umum PGSI. Kemudian di lanjutkan dengan uraian materi dari tiga narasumbar berkompeten yakni dari Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Tengah dan praktisi pendidikan. 

Kegiatan seminar diturup pada pukul 12 45 oleh Bapak H.Muh.Zen.Adv. Rencana malam harinya diselenggarakan acara konggres ke-3 PGSI. 


Edukratif News - Good News for Better Life


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post