Tumbuhkan Geliat Olahraga, Karang Taruna Cebolek Kidul Sukses Gelar Turnamen Badminton Wijaya Kusuma Cup 2022

kali dibaca


Insipirasi - Bulutangkis sudah sejak lama jadi cabang olahraga primadona di Indonesia. Entah kenapa masyarakat di tanah air selalu menanti dan mendukung dengan setia atlet-atlet bulutangkisnya bertanding di kejuaraan.


Dari kompetisi nasional hingga daerah, kejuaraan bulutangkis selalu mendapatkan atensi penuh dari masyarakat. Banyak yang turut serta berpartisipasi aktif dalam laga tersebut.


Untuk menumbuhkembangkan atmosfir olahraga khususnya di cabang badminton, Karang Taruna Wijaya Kusuma Cebolek Kidul mengadakan Turnamen Badminton Wijaya Kusuma Cup 2022.


Berlangsung selama 4 hari (26-29/8) di Cebolek Badminton Indoor Stadium, turnamen diikuti oleh atlit-atlit lokal yang sudah berpengalaman hingga atlit pendatang baru.



Diiikuti 16 pasangan terbaik, turnamen diselenggarakan dalam format sistem gugur yang mempertandingkan sistem ganda putra. 


Di hari pertama turnamen Wijaya Kusuma Cup, pasangan yang lolos di babak perempat final yaitu Asrul/Zaky VS Bagus/Ashari dan Bob Eko/Suhadi (sengek) VS Zair/Joko.


Di hari kedua Wijaya Kusuma Cup, Pasangan ganda yang lolos di babak perempat final: Gunawan VS Mutik/Reza dan Tumin/Teguh VS Feri/Likin.


Di hari ketiga menuju ke semifinal sekaligus Final dalam ajang Wijaya Kusuma Cup, Pertandingan yang begitu ketat ditunjukkan masing-masing pasangan.


Dalam pertandingan tersebut, pasangan ganda yang masuk ke babak semifinal yaitu Bagus/Ashari vs Zair/Joko dan Gunawan/Hanif vs Tumin/Teguh.


Tiba di pertandingan final yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cebolek Kidul, Bapak Susanto beserta jajarannya.


Malam final berlangsung sangat meriah. Antusias masyarakat berbondong-bondong hadir menyaksikan langsung kemeriahan turnamen tersebut.


Penampilan luar biasa yang ditunjukkan para pasangan finalis berhasil membuat decak kagum supporter pecah dan membahana.


Riuh gemuruh memenuhi Cebolek Badminton Indoor Stadium membuat suasana seperti turnamen badminton kelas nasional.


Setelah melalui pertandingan yang ketat, lahirlah para juara Wijaya Kusuma Cup 2022, yaitu:
Juara 1, Bagus/As'ari
Juara 2, Hanif/Gunawan
Juara 3, Tumin/Teguh
Juara 4, Zair/Joko


Di penutupan turnamen, Bapak Susanto memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlit badminton yang telah berpartisipasi dalam Wijaya Kusuma Cup 2022.


Bapak Kepala Desa yang akrab dipanggil Pak Sus tersebut juga memberikan dorongan agar turnamen-turnamen lokal badminton perlu digelar untuk perkembangan atlet bulu tangkis.


"Kami atas nama pemerintah desa Cebolek Kidul mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Wijaya Kusuma Cup 2022. Semoga ke depan turnamen-turnamen seperti ini bisa digelar kembali, bahkan lebih besar." Kata Bapak Susanto dalam sambutan penutupan turnamen.


Tim Redaksi - Edukratif News


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post