KKN UNISNU XV Dermolo Berkolaborasi Dengan Muslimat, Fatayat dan LAZISNU Mengadakan Pengajian Umum Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Hijriyyah dan Yatama

kali dibaca


EdukratifNews.com, Dermolo - Tahun baru dalam penanggalan Islam, atau yang dikenal sebagai Muharram, memiliki makna dan kesan yang mendalam bagi umat Muslim di seluruh dunia (29/7).


Merayakat tahun baru Islam bukan hanya tentang menghitung angka, tetapi juga mengenang peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah Islam dan merenungkan nilai-nilai keimanan.


Dalam semangat kebersamaan dan pembelajaran, kolaborasi antara mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu dan organisasi Muslimat, Fatayat, dan LAZISNU menghasilkan momen peringatan Tahun Baru Islam 1445H dan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa (Yatama) yang penuh makna.


KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan bagian tertinggi dari proses pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui program ini, mahasiswa berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan kontribusi positif, serta mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah.


Pada kesempatan yang berharga ini, kolaborasi antara mahasiswa KKN dengan banom NU antara lain Muslimat, Fatayat, dan Lazisnu. 

 

Acara ini diawali dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dari Ibu petinggi Desa Dermolo, kemudian dilajutkan sambutan-sambutan dari ibu Nur Hidayati, S.Pd. selaku ketua Fatayat Muslimat menyampaikan tentang keutamaan sedekah khususnya anak yatim dan dhuafa’ serta jumlah nominal yang dikumpulkan dari beberapa kelompok organisasi selama satu tahun.



Pengajian dan santunan anak yatim ini dihadiri juga oleh ketua Syuriah NU Ranting Desa Dermolo, ketua LAZIZNU Desa Dermolo, Carik Desa Dermolo, Petinggi Desa Dermolo.


Acara pengajian ini yang berlangsung dipimpin oleh K.H Fakih Mabrur (Kyai Alap-Alap) dari Grobogan Jawa Tengah dan Habib Ali Al-Habsyi dari Keling Jepara dan diiringi music religi Nurul Mustofa.


Reporter: Jurnalis Edukratif News

Tulis Komentar

Previous Post Next Post