Tim KKN UNISNU XV Dermolo Mengadakan Pendampingan Kegiatan OUTING CLASS di PAUD dan RA Mutiara Kasih Desa Dermolo Kecamatan Kembang

kali dibaca


EdukratifNews.com - TIM Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ Jepara, Jawa Tengah mengadakan kegiatan pendampingan Outing Class di PAUD dan RA Mutiara Kasih di Desa Dermolo (29/7).


Outing Class merupakan salah satu pendekatan pendidikan yang menghubungkan proses belajar dengan pengalaman di luar kelas.



Kegiatan ini tidak hanya menyegarkan suasana belajar, tetapi juga memberikan peluang bagi anak-anak untuk memperluas pengetahuan mereka melalui interaksi langsung dengan lingkungan sekitar.


Artikel ini akan membahas pentingnya kegiatan outing class di taman kanak-kanak serta dampak positif yang dihasilkan dalam proses pendidikan anak.

 

Kegiatan Outing Class di taman kanak-kanak menghadirkan pengalaman interaktif yang berbeda dengan pembelajaran di dalam kelas yaitu membantu anak-anak memahami lingkungan sekitar mereka dengan lebih mendalam. Sehingga menjadikan sebuah pembelajaran yang bermakna.



 Kegiatan pendampingan Outing Class yang dilaksanakan oleh tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unisnu Jepara angkatan XV Desa Dermolo ini diawali dengan berdoa bersama didalam kelas dilanjutkan dengan bernyanyi serta quiz dari tim KKN.


Quiz ini dipandu oleh Fita dan Hanif dalam kegiatan tersebut. setelah quiz dilanjutkan dengan makan bersama untuk memunculkan sikap kebersamaan antar sesama. Setelah itu, dilanjutkan dengan berjalan bersama ke lapangan voli untuk bermain dan edukasi. 


Reporter: Jurnalis EdukratifNews

Tulis Komentar

Previous Post Next Post