MWC NU Margoyoso Beri Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir di Kecamatan Juwana Pati

kali dibaca

Juwana, Pati (24/03/2024) 

Banjir yang melanda di beberapa Kecamatan Kabupaten Pati membuat berbagai organisasi bergerak cepat turun membantu masyarakat yang terdampak. Tak terkecuali Nahdlatul Uama'. 


Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama' (MWC NU) Margoyoso Kabupaten Pati merespon cepat membantu korban banjir. Salah satunya dengan memberikan berbagai makanan minuman seperti beras, mi instan susu dan lainnya. Juga ada peralatan alat-alat kebersihan dan sabun serta pakaian layak pakai. 



Berangkat dari Kecamatan Margoyoso, 1 mobil layanan umat MWC NU, 1 mobil pembawa barang bantuan serta di kawal 1 mobil Polsek Margoyoso, meluncur menuju 3 desa Kecamatan Juwana yakni Desa Doropayung, Kedungpancing dan Jepuro pada hari Minggu, 24 Maret 2024.


Ketua MWC NU Margoyoso, KH. Samuin Wage didampingi pengurus Muslimat, Fatayat, Lazisnu dan Banser serta Pengurus MWC NU Juwana mengatakan NU hadir di tengah masyarakat yang saat ini tertimpa musibah banjir khususnya di Kabupaten Pati. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang terdampak. Semoga dapat membantu meringankan beban warga", kata Kyai yang enerjik ini. 



Terlihat di lokasi banjir saat didatangi, air lumayan agak rendah dibawah lutut kaki dewasa. Sebelumnya menurut warga saat ditemui, air sampai diatas pinggang orang dewasa. "Winginane banyune mpun dugi sak nduwure pinggang (kemarin airnya sudah sampai diatas pinggang) ", tutur salah satu nenek 72 tahun warga Desa Doropayung. 


"Dibantu Pengurus Muslimat, Fatayat, Lazisnu dan Banser, kita mendistribusikan beras, mie instan, minuman instan, susu, sabun, alat kebersihan dan pakaian layak pakai untuk korban bencana banjir di 3 Desa. Kyai Samuin mengakui, barang bantuan ini adalah  sumbangan dari masyarakat melalui MWC NU. Kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan bantuannya untuk korban bencana banjir melalui MWC NU Margoyoso. Kita berharap semoga air cepat surut sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya", ujarnya. 


Barang bantuan diterima oleh ketiga Kepala Desa tersebut disaksikan Perangkat desa dan Pengurus MWC NU Juwana. "Kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada MWC NU Kecamatan Margoyoso atas barang bantuan ini. Kami segera menyalurkan pada warga yang terdampak".


Kontributor : Imam Muhlis Ali,

Infokom MWC NU Margoyoso, Ka Biro Infokom Satkorcab Banser X-7 Pati.

Tulis Komentar

Previous Post Next Post