Belajar Hidup Sehat bersama Mutia Amanda Putri Ramadhani, Dokter Kecil dari SDN Purwodadi Margoyoso

kali dibaca


Hai Sobat Edu. Kali ini Edu akan membahas tentang kesehatan. Siapa sih diantara Sobat Edu yang tidak ingin sehat? Pastinya semua ingin sehat dong. Karena dengan sehat, jiwa dan raga kita memungkinkan untuk produktif secara sosial maupun ekonomi. Tapi perlu diingat ya Sobat, untuk memperoleh hidup sehat harus diterapkan perilaku hidup sehat. Pertanyaanya, apakah Sobat Edu yakin sudah menerapkan perilaku hidup sehat? Nah jika belum alangkah baiknya jika Sobat mulai menerapkannya. Untuk menambah motivasi dan semangat berperilaku hidup sehat, Edu akan menyajikan ulasan dari pelajar inspiratif yang berprestasi dalam ajang lomba Dokter Kecil. Langsung saja yuk kita kenalan dan belajar hidup sehat dari Dokter Kecil berikut ini.


Murid inspiratif ini bernama Mutia Amanda Putri Ramadhani, seorang murid berprestasi yang baru-baru ini menjadi juara pertama dalam lomba Dokter Kecil tingkat kecamatan Margoyoso. Dari prestasinya tersebut, gadis berponi manis yang akrab dipanggil Putri ini maju ke level selanjutnya yaitu lomba Dokter Kecil tingkat kabupaten Pati 2019. Dalam ajang tersebut, Putri akan berunjuk gigi dalam kepiawaiannya menjadi Dokter Kecil. Tercatat sebagai murid kelas 4 Sekolah Dasar Negeri Purwodadi Margoyoso, Putri dikenal sebagai anak yang tekun dan giat belajar.


For your information nih Sobat, Dokter kecil merupakan gelar yang diberikan kepada siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya. Tujuan khususnya agar siswa dapat menjadi penggerak hidup sehat di sekolah, di rumah dan lingkungannya. Serta agar siswa dapat menolong dirinya sendiri, sesama siswa dan orang lain untuk hidup sehat.


Ditemui saat jam istirahat di ruang guru SD N Purwodadi Margoyoso, M. Afif Fajri Yusron selaku guru olahraga dan sebagai pendamping dalam ajang lomba Dokter Kecil menceritakan tentang prestasi yang diraih Putri. Menurut guru yang akrab dipanggil Pak Afif tersebut, Putri adalah murid yang memiliki sikap tekun dan giat belajar.“Melalui Putri yang berhasil menorehkan prestasi dalam lomba Dokter Kecil, diharapkan agar anak-anak lain bisa meneladani sikap tekun dari anak ini.” Kata Pak Afif sambil memperhatikan Putri sedang bermain di halaman sekolah bersama teman-temannya. Pak Afif juga menceritakan bahwa Putri adalah murid yang berasal dari keluarga yang sederhana. Akan tetapi kesederhanaannya tak menghalangi Putri dalam menorehkan prestasi di kancah lomba Dokter Kecil.


Ingin tahu lebih dalam tentang Putri, Edu pun mencoba sedikit berbincang dengan murid yang memilki ciri khas dengan poninya ini. Di saat sedang bermain dengan teman-temannya, Putri bercerita tentang motivasinya menjadi Dokter Kecil. Putri ingin bersama dengan teman-temannya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan sekolah. Selain itu Putri juga memberikan contoh dengan senantiasa hidup bersih dan menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. Diakhir perbincangan, Edu bertanya tentang cita-cita dari Putri.


“Jika besar nanti aku ingin jadi Guru yang berguna bagi negara Indonesia.” Kata Putri sambil memperlihatkan senyum manisnya dengan poni yang terurai oleh usapan angin sepoi di halaman SDN Purwodadi Margoyoso.

Previous Post Next Post