Tampil Memukau, Drum Kids TK Masyithoh Ngemplak Kidul Raih Juara Umum Kejuaraan Terbuka Drum Kids Competition Jawa Tengah 2019

kali dibaca

 


Hai Sobat Edu, kali ini Edu akan menyajikan berita tentang prestasi dari anak-anak yang membanggakan. Mereka tergabung dalam marching band kelompok anak usia Taman Kanak-Kanak (TK). Bagaimana aksi mereka dalam menampilkan show marching band? Yuk langsung saja kita simak berita selengkapnya.

Barisan yang rapi, gerakan yang selaras, serta bunyi nada yang membentuk aliran harmoni tampak begitu indah. Begitulah gambaran yang ditunjukkan marching band dari Drum Kids TK Masyithoh ketika menampilkan show Display dalam Kejuaran Terbuka Drum Kids Competition (DKC) Jawa Tengah 2019.

Penampilan Display dari Drum Kids TK Masyithoh

Drum Kids TK Masyithoh Ngemplak Kidul merupakan salah satu peserta di Kejuaran Terbuka DKC tingkat Jawa Tengah 2019. Berlangsung di Gelanggang Olahraga Sumber Waras Semarang, Kejuaraan DKC ini memperebutkan piala sebagai penghargaan untuk marching band terbaik usia Taman Kanak-Kanan (TK).

Drum Kids TK Masyithoh Full Squad

Tak tanggung-tanggung, Drum Kids TK Masyithoh Ngemplak Kidul meraih 4 penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut meliputi Best 1 Field Commander, Best 1 Visual, Best 1 Music, dan Best 1 General Effect. Dari 4 penghargaan yang diraih tersebut, maka Drum Kids TK Masyithoh dinobatkan menjadi Juara Umum dalam Kejuaraan Terbuka Drum Kids Competition Jawa Tengah 2019.

Dalam suasana yang membanggakan tersebut, Edu berkesempatan berbincang dengan salah satu personil Drum Kids TK Masyithoh. Saat berkenalan dengan Edu, personil cilik ini memperkenalkan dirinya.

Salah Satu Personil Drum Kids TK Masyithoh dengan Pialanya

“Namaku Muh. Zain dari TK Masyithoh.” Kata personil cilik sambil membawa piala kebanggannya.

Anak berbakat yang akrab dipanggil Zain ini mengungkapkan perasaannya saat tampil menyuguhkan aksi Display Marching Band. Zain mengaku jika awalnya grogi dan takut. Tapi dengan dukungan dan pendampingan dari kedua orangtuanya, Zain terlihat bisa mengatasi masalah tersebut. Ayah Zain yang diketahui bernama Yusrul Hana mengungkapkan bahwa bentuk dukungan kepada anak-anak diberikan secara langsung dengan mendampingi dari awal hingga penampilan kejuaraan marching band ini.

Kepada Edu, ayah yang akrab dipanggil Pak Yusrul tersebut mengungkapkan perasaan bangganya terhadap prestasi yang diraih anaknya. Pak Yusrul juga merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih Drum Kids TK Masyithoh.

“Kami sebagai orang tua berharap, dengan prestasi yang diraih anak-anak, bisa dijadikan motivasi sebagai semangat untuk terus belajar dan berkembang.” Kata Pak Yusrul kepada Edu.

Bagaimana Sobat Edu, penampilan dari anak-anak ini hebat kan? Meskipun masih anak-anak, mereka mampu menunjukkan kemampuannya dan berhasil prestasi yang membanggakan.

Previous Post Next Post