Aksi Panggung Peduli, Menumbuhkan Rasa Simpati dan Peduli Bencana Nasional

kali dibaca


Inspirasi - Bertajuk acara Aksi Panggung Peduli, sekelompok pemuda di Dukuhseti, Pati mengadakan kegiatan sosial. Tepat pada Selasa malam, (20/1) waktu setempat, di Kedai Kobar Baca. Adanya acara, dilatarbelakangi karena bencana yang akhir-akhir ini tengah gencar melanda sebagian wilayah di Indonesia.


“Kami mencoba untuk menggalang bantuan lewat musik dan juga puisi. Selain itu juga kami mengadakan galangan dana sosial. Sejauh ini donasi terkumpul sudah Rp300.000.00,- lengkap disertai dengan baju layak pakai sebanyak 2 sampai 3 karung,” ujar Jun, pemilik Kedai memberikan konfirmasi.


Rencananya, penggalangan dana akan dilanjutkan secara serentak pada Jumat depan. Tepatnya di pinggiran Jalan Tayu-Puncel. Bertepatan dengan pasar gratis yang berlangsung selama 4 kali.


Roni (20) salah seorang peserta, memberi pandangan soal diadakannnya acara. “Seru, sehingga banyak yang punya kesadaran untuk berdonasi, menumbuhkan rasa simpati, dan tentu juga saling berdoa bersama-sama agar bencana ini segera teratasi dengan baik,”


Bencana alam berbentuk banjir, angin ribut, dan tanah longsor akhir-akhir ini disertai dengan cuaca yang tidak bersahabat, terjadi di banyak wilayah. Melansir dari CNBC, menurut data rilisan BNPB. Per tanggal 1 sampai 18 Januari 2021, total ada 154 bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia. Memakan korban 140 orang dan 776 dinyatakan luka-luka.


Tim Redaksi: Edukratif News

Previous Post Next Post