BEM FST UNISNU Sukses Adakan TechnoFest Expo 2019

kali dibaca


Berlangsung di Alun-alun 2 Jepara, TechnoFest Expo 2019 berlangsung sangat meriah. Expo yang diselenggarakan BEM FST UNISNU (27-28/7) ini menampilkan pameran melalui stand kreatif, mulai dari produk teknologi, kuliner, fashion, produk dan kesenian.


Mengusung tema Teknologi Melekat Budaya Merekat, TechnoFest Expo tidak hanya menyujuhkan berbagai stand dengan sajian kreavifitasnya, tapi juga menyuguhkan berbagai hiburan lainnya, seperti Lomba Game Online: Mobile Legend, Lomba Ranking 1 tingkat Pelajar dan Mahasiswa, serta penampilan musik dan pentas di panggung utama.


Suasana Stand TechnoFest Expo 2019


Tim Edukratif berkesempatan berbincang dengan pemenang Lomba Ranking 1 yang diketahui bernama M. Qeiss Hanifal Mahhida. Kepada Edukratif, pemuda yang akrab dipanggil Qeiss mengaku hanya iseng mencoba ikut lomba. Tak disangka malah memperoleh gelar juara.


“Jangan takut mencoba apapun itu siapa tau keberuntungan ada dipihak kita dan kalaupun kalah setidaknya mendapat pengalaman dan jikapun menang pasti ada rasa bangga sendiri.” Kata Qeiss sambil menunjukkan hadiah yang dia dapatkan.


Berlangsung selama 2 hari, Expo selalu dipenuhi oleh pengunjung yang datang meramaikan acara. Ada yang hadir melihat-lihat stand pameran produk, ada yang menikmati kuliner bersama teman-teman, ada juga yang bernyanyi bersama menikmati hiburan di panggung utama.


Ayu Oktafia Ningrum, salah satu pengunjung Expo mengaku sangat senang datang ke acara Expo. Gadis yang memiliki nama sapaan Ayu tersebut datang karena diajak teman-temannya untuk mencari hiburan.


Ayu mengaku mengetahui info Expo dari story Whatsapp. Di lokasi acara, Ayu bersama teman-temannya menikmati suasana di setiap spot yang ada, seperti stand pameran, kuliner, dan panggung hiburan.


Selain Ayu, Edukratif juga berbincang dengan pengunjung lainnya, Alfristha Sella Natalia. Menurut Sella, acara Expo-nya menarik, banyak stand-stand, banyak hiburan, kuliner juga banyak dan dia suka berkunjung ke stand prodi.


“Semoga Expo sukses terus, dan selanjutnya lebih bisa berkreasi lagi, lebih bisa menampilkan yang lebih baik, lebih banyak hiburannya dan bisa menarik lebih banyak pengunjung.” Kata Sella.\


Suasana Lomba Mobile Legend TechnoFest Expo 2019


Dalam kesempatan yang sama, Alif Lutfi Mubarok, selaku ketua panitia TechnoFest Expo 2019 mengatakan, tujuan dari acara Technofest Expo 2019 untuk memperkenalkan dan juga mempromosikan masing masing program studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara kepada masyarakat.


Ketua panitia yang akrab dipanggil Alif tersebut juga menceritakan alasan Alun-alun2 Jepara sebagai lokasi Expo.


“Lokasi Alun-alun 2 Jepara dipilih karena agar masyarakat Jepara dapat mengunjungi acara ini tanpa sungkan. Karena jika diadakan di kampus, masyarakat masih sungkan untuk datang ke kampus dan yang mengunjungi hanya Mahasiswa UNISNU sendiri. Selain itu Alun-alun 2 Jepara adalah tempat yang ramai dan sering dikunjungi masyarakat Jepara.” Kata Alif kepada tim Edukratif.


Alif mengaku sangat senang karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengunjungi acara Expo. Alif juga mengaku senang karena kerja sama yang kompak dan solid antara panitia sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Panitia TechnoFest Expo 2019

Melalui tim Edukratif, Alif juga menyampaikan kepada masyarakat Jepara dengan harapan agar lebih mengenal Fakultas Sains dan Teknologi dan masing masing program studi di UNISNU, sehingga masyarakat Jepara tidak perlu lagi bingung untuk menguliahkan anak-anaknya.


“Di Jepara sendiri mempunyai Universitas yang tak kalah dari Universitas-universitas lain yang ada di luar kota Jepara. dan yang kedua semoga fakultas sains dan teknologi lebih maju lagi dan berkembang lagi sehinggan dapat menjadi fakultas yang terbaik dan unggul di UNISNU Jepara.” Kata Alif saat penutupan TechnoFest Expo 2019.


Kontributor: Ita/Novia/Cay

Previous Post Next Post