Yuk kenalan sama Mismi Mulyaning Tyas, Pelajar yang Suka Modeling dan Berprestasi dalam ajang Fashion Show

kali dibaca


Peragaan busana atau lebih trend dikenal dengan Fashion Show merupakan acara yang disiapkan dan diadakan oleh perancang busana sebagai wadah pemeragaan dan penampilan gaya pakaian yang dikenakan para peragawan dan peragawati selama kegiatan pekan mode.


Kali ini, Edukratif berkesempatan ngobrol bareng dengan seorang pelajar yang memiliki prestasi di bidang fashion show. Dia bernama Mismi Mulyaning Tyas.


Bagaimana kisahnya di dunia fashion show? Yuk langsung aja kita ngobrol santai bareng dengannya.


Hai kak Mismi Mulyaning Tyas. Kita dari Edukratif nih. Boleh minta waktunya buat ngobrol?
Hai juga. Iya boleh..


Nama panggilan akrab kakak siapa ya?
Temen-temenku biasa memanggilku Tyas.


Kami dengar kak Tyas suka dengan dunia modeling ya?
Iya aku suka dalam fashion terutama dalam hal modeling.


Ceritain dong awal mula kak Tyas suka modeling.
Pada saat itu pas ada lomba fashion show di acara classmeting MTs. Salaiyah Kajen, aku ditunjuk oleh temen-temen untuk mewakili kelas, tetapi aku masih ragu. Memang dalam hati ingin ikut, tetapi masih ragu, masih nggak pede aja.


Setelah itu aku tunjuk temen lain untuk mewakili kelasku. Karena aku mau jadi penonton dulu dan belajar dengan melihat bagaimana sih berjalannya seorang modeling dalam fashion show tersebut?


Mulai dari segi jalannya, dari segi mimik wajahnya, juga dari pose sampai dari segi menjawab pertanyaan. Setelah itu aku cukup tau, oh ternyata begitu ya cara jadi modeling di fashion show.


Dan ketika aku kelas XIII, aku ditunjuk teman-teman lagi, dan aku memberanikan diri untuk mulai mencobanya dengan kemampuan aku sendiri.


Alhasil aku dapat juara 2. Sejak itu aku suka modelling serta tertarik untuk ikut dalam ajang fashion show selanjutnya, serta mulai punya keinginan untuk mengembangkan bakat aku tersebut.


Wah cerita yang menarik sekali ya kak.
Kemudian pernah ikut ajang fashion show di acara apa aja kak?


Aku pernah ikut lomba putra putri batik tingkat Jawa Tengah di Hotel Pandanaran, Semarang. Kemudian pernah juga ikut di Lomba Fashion Show Karang Taruna se-Kabupaten Pati.


Baru saja kemarin aku juga ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Pati sebagai peserta kategori fashion show. Kemudian yang lainnya aku selalu ikut dalam fashion show di sekolah seperti saat classmeeting, acara akhirusannah, maupun lomba peragaan busana lainnya.


Paling berkesan saat iku fashion show di mana kak?
Paling berkesan saat ikut fashion show di Semarang. Karena di situ pesaingnya banyak banget, ada lebih dari 300 peserta. Sempet gak pede juga karena pesertanya double good banget.


Tetapi aku mantapkan hati, pede gak pede ya harus pede. Saat lomba itu banyak belajar juga di sana karena aku dapat ilmu dari peserta lainnya.


Oh iya, kita mendengar kak Tyas pernah jadi juara dalam ajang Fashion Show Karang Taruna se-Kabupaten Pati ya? Nah ceritain dong pengalaman ka Tyas selama ikut ajang tersebut?
Iya.


Pengalamannya banyak banget, dari kita mau berangkat dari Tayu menuju ke Pati. Saat perjalann kita banyak ujiannya. Mulai dari mobil mogok berkali-kali, sampe ban meletus juga. Hehe.


Tapi semua itu tidak menjadikan semangat kita hilang. Tetapi malah kita brusaha supaya tetep sampe ke tempat lombanya.


Sesampai di tempat tersebut banyak juga yang ikut dari beberapa kecamatan, dan pesertanya banyak yang sudah lulus sekolah. Awalnya gak pede juga karena peserta lain gede-gede atau udah dewasa, kan lebih pengalaman gitu pikirku.


Tapi aku aku optimis aja sih, yang penting percaya diri dan tampil semaksimal mungkin.


Alhasil, Alhamdulillah dapat juara 1. Yee.. Tidak mengecewakan deh pokoknya Karang Taruna Kecamatan Tayu, khususnya buat Mbak Pipit, Mbak Ajeng, dan kawan-kawan.


Kak Tyas kan tercatat sebagai siswi program studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), nah punya semacam ide buat mengkolaborasikan kemampuan kak Tyas dibidang RPL dengan fashion?
Kalo mengkolaborasikan dengan bidang program studiku di jurusan RPL,  aku punya ide pengen membuat aplikasi tentang fashion show. Ya Insya Allah jika suatu saat aku sudah menguasai  pemprograman, aku ingin mewujudkannya.


Apa yang kak Tyas lakukan selanjutnya dengan bakat modeling yang kaka punya?
Kedepan aku ingin lebih menjadi modelling yang sebenarnya, yang lebih profesioanl. Pengen juga ikut sekolah modelling.


Kasih pesan dan motivasi dong kak buat adek-adek yang berminat dibidang modeling.
Pesannya buat adek-adek yang suka dibidang modelling, percaya diri aja, kembangin bakat yang kalian miliki. Semangat..!


Sangat menarik sekali ceritanya kak. Terimakasih atas waktunya ya kak.
Iya sama-sama.


Tim Redaksi: Edukratif News









Tulis Komentar

Previous Post Next Post