Dukung Penilaian POS PAUD Al-Karomah, Mahasiswa KKN RDR Kelompok 131 UIN Walisongo Semarang Bantu Persiapan Kunjungan Pengawas Penilaian Tim Evaluasi

kali dibaca

Edukratifnews/Inspirasi - POS PAUD Al-Karomah merupakan salah satu taman pendidikan bagi anak usia dini yang bertempat di Desa Salamkerep Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan Kabupaten Semarang. Setiap satu tahun sekali POS PAUD Al-Karomah akan didatangi oleh tim penilai dari Kecamatan yaitu Tim Evaluasi program pokok PKK, guna memberi penilaian mengenai fasilitas kelengkapan kelas serta administrasi yang ada di POS PAUD Al-Karomah. Pada kesempatan tahun ini Mahasiswa KKN dimintai bantuan tenaga untuk mensukseskan penilaian. Islamiyah selaku RW sekaligus kepala POS PAUD Al-Karomah mengatakan bahwa bantuan tenaga dan fikiran dari Mahasiswa KKN sangat diperlukan untuk mensukseskan kegiatan penilaian tersebut.  “Dalam rangka penilaian POS PAUD minggu depan, Saya minta bantuannya untuk mensukseskan kegiatannya ya mbak.., mas..”. Ujar Islamiyah. 


Bantuan yang diberikan dari Mahasiswa KKN yaitu,  seperti membuat hiasan origami, menghias mading, menenam tanaman disekitar POS PAUD dan menggambar tembok agar lebih menarik. 

 

Selain Mahasiswa KKN guru-guru POS PAUD serta warga sekitar juga ikut serta dalam mensukseskan penilaian. Proses pengerjaan renovasi ini membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Ilfa Nihlatika selaku perwakilan anggota KKN mengatakan bahwa dengan waktu satu minggu untuk merias dan merenovasi ruang kelas sudahlah cukup dan mereka dapat bekerja dengan baik. “Renovasi yang kami lakukan ini kurang lebih butuh waktu pengerjaan satu minggu, dengan pengerjaan mulai dari membuat hiasan origami, menggambar tembok, dan menghias mading. Ya mungkin dengan waktu tersebut kami sudah bisa bekerja dengan baik. ” ujarnya. 


Islamiyah juga mengaakan bahwa semua konsep serta pelaksanaan renovasi diserahkan kepada mahasiswa KKN karena menurutnya yang muda yang lebih kreatif dan lebih bisa untuk bekerja sama, mereka selaku guru mungkin dapat membantu saran dan arahannya saja. “semua konsep saya serahkan ke kalian saja mbak, mas , wong kalian yang muda-muda yang lebih kreatif tetunya, saya wong tua bantu saran dan arahan saja.” Ungkap Islamiyah.


Kegiatan renovasi ini selain sebagai bentuk bantuan dari Mahasiswa KKN juga sebagai wujud kenang-kenangan untuk POS PAUD Al-Karomah dari Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Ilham selaku koordinator kelompok KKN mengatakan bahwa kami selain membantu juga ini sebagai wujud kenang-kenangan kami kepada POS PAUD Al-Karomah dan dia juga berharap para murid nantinya lebih semangat belajar lagi karena ruang kelas sudah lebih cantik dan berwarna.


“Selain sebagai bentuk bantuan dari kami juga renovasi ini kami lakukan sebagai wujud kenag-kenangan kami kepada POS PAUD Al-Karomah, dan semoga dengan adanya renovasi ini para murid bisa lebih semangat lagi dalam belajar karena kelas sudah kami buat cantik dan lebih berwarna.” Jelasnya.



Penilaian dilaksanakan pada hari Rabu, 10 November 2021. Saat penilaian berlangsung  semua berjalan dengan lancar dan sukses. Islamiyah juga mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KKN karena berkat kerja keras Mahasiswa KKN penilaian dapat berjalan lancar dan sukses. Semua renovasi dari mulai hiasan origami, hiasan mading dan gambar ditembok semuanya selesai dengan rapi dan menarik.


“Saya sangat berterimakasih kepada mbak dan mas KKN yang telah merenovasi dan ikut andil dalam kegiatan penilaian ini, Alhamdulilah berkat kerja keras mbak dan mas sekalian penilaian tadi dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Origami dan hiasan madingnya sangat cantik begitu pula dengan gambar ditembok sangat menarik. Saya sekali lagi mengucapkan terimakasih ya mbak, mas KKN.” Tutur Islamiyah. 


Kontributor: Wiwin Suryaningrum NIM 1804016079
Tim redaksi: Edukratif News



Previous Post Next Post