Kenalkan Toleransi Pada Anak-Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Mewarnai Bersama

kali dibaca

Edukratifnews.com/Inspirasi  - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang menggelar mewarnai bersama santri TPQ Darul Quran Dusun Jetis Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati. Kegiatan tersebut bertemakan toleransi beragama.


Sabtu (6/11) sejunlah dua belas santri TPQ Darul Quran Jetis, Kalisegoro, Gunungpati mengikuti mewarnai bersama yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Dwi Riyanto selaku pemimpin TPQ setempat melaluo ungkapannya mengapresisasi kegiatan tersebut, dikarenakan perlu adanya penanaman toleransi sejak dini untuk anak-anak.


"Tentu, kegiatan ini sangat positif ya, karena toleransi perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Dan ini sangat positif karena dikemas dengan mewarnai yang sangat cocok dengan usia mereka," ungkap laki-laki berusia 42 tahun tersebut.


"Kegiatan ini sangat bagus juga karena dalam mewarnai diputarkan lagu-lagu kebangsaan Indonesia yang jarang mereka dengar terlebih kegiatan belajar mengajar juga masih dilakukan secara online," lanjut pemimpin TPQ tersebut.


Terdapat tiga macam gambar yang tersedia untuk adik-adik mewarnai. Raut kegembiraan peserta sangat terlihat dengan semangatnya mereka dalam mewarnai.



"Saya sangat suka mewarnai, dan alhamdulillah tadi kak Aziz juga sedikit menjelaskan maksud atau pesan dari gambar yang saya dan teman-teman warnai bersama," ungkap Muhammad Azka (5) salah satu peserta mewarnai.


Harapan akan aktualisasi dalam kegiatan ini menjadi yang sangat diharapkan, terlebih seiring dengan majunya teknologi sudah seharusnya rasa toleransi ada pada mereka.


"Harapannya, mereka penerus kami khususnya dan bangsa umumnya perlu ada rasa toleransi pada diri mereka sehingga kuat terhadap serangan intoleransi yang akan selalu mengancam pada zaman yang akan datang," harap dan pungkas laki-laki kelahiran Semarang tersebut.


Kontributor: Diyaul Aziz
Tim redaksi: Edukratif News



Previous Post Next Post