Peduli Covid 19, Mahasiswa KKN Kelompok 36 UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Gratis Di Pasar Desa Kertomulyo

kali dibaca

Edukratifnews.com/Inspirasi - Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah (RDR) 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 36  turun ke Pasar Desa Kertomulyo Kabupaten Pati membagikan 100 masker secara gratis.


Pembagian masker merupakan salah satu program kerja KKN kelompok 36. Sasaran kegiatan ini adalah pedagang dan warga di sekitar Pasar Desa Kertomulyo, Senin (25/10/2021).


Pasar Desa Kertomulyo dipilih sebagai tempat pembagian masker karena Pasar merupakan pusat keramaian dimana terdapat banyak interaksi sehingga rentan dengan penyebaran Covid-19.


Beberapa orang belum mematuhi protokol kesehatan, hal ini terbukti dengan adanya pedagang dan warga sekitar Pasar Desa Kertomulyo yang bebas berlalu lalang tanpa menggunakan masker.


David Amirullah selaku koordinator KKN kelompok 36 mengatakan kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Semoga dengan kegiatan bagi-bagi masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker ketika berada di luar rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” imbuhnya.


Adanya pembagian masker gratis mendapat sambutan baik dari pedagang dan warga di sekitar Pasar Desa Kertomulyo.


Siti sebagai salah satu pedagang yang mendapatkan masker menyampaikan terimakasih atas kepedulian mahasiswa KKN kelompok 36 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 


“Terimakasih kepada mahasiswa KKN kelompok 36 yang telah membagikan masker kepada pedagang dan warga di sekitar Pasar Desa Kertomulyo. Semoga dengan adanya pembagian masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.


Kontributor: Mahasiswa KKN Kelompok 36 UIN Walisongo Semarang
Tim redaksi: Edukratif News



Previous Post Next Post