Penarikan Mahasiswa KKN RDR ke-77 UIN Walisongo Semarang Tahun 2021

kali dibaca


Oleh : Achmad Afifuddin Lutfi
Mahasiswa Peserta KKN RDR Ke-77 Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi


Edukratifnews.com/Event - Upacara Penarikan Mahasiswa KKN RDR Ke-77 UIN Walisongo 2021, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) dilaksanakan secara daring melalui YouTube pada Kamis, 18 November 2021. Acara penarikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UIN Walisongo, Mukhsin Jamil,  Ketua LP2M UIN Walisongo, Akhmad Arief Junaidi, M.Ag., dan diikuti oleh 2097 mahasiswa peserta KKN.


Acara penarikan KKN ini dilakukan secara daring karena masih dalam masa pandemi Covid-19, selain itu acara KKN ini juga dilakukan dari rumah masing-masing sehingga seluruh kegiatan dari awal pelepasan sampai akhir acara penarikan dilakukan dari rumah masing-masing peserta KKN. Acara penarikan ini di awali dengan menampilkan kompilasi dokumentasi Tim KKN MIT Ke-9 Posko 74 Karimunjawa.


Berlanjut dengan sambutan oleh Akhmad Arief Junaidi, di dalam sambutannya beliau memberikan pesan untuk seluruh mahasiswa peserta KKN untuk kembali lagi ke kampus untuk menyelesaikan studinya, beliau juga menyampaikan bagi mahasiswa yang sudah tidak mempunyai beban mata kuliah disuruh untuk segera menyelesaikan tugas akhirnya (skripsi), pungkasnya. 


Pada sesi selanjutnya,  Mukhsin Jamil, Wakil Rektor 1 UIN Walisongo berharap “Mudah-mudahan apa yang ditinggalkan oleh mahasiswa kami bisa dijaga dan diteruskan oleh masyarakat sehingga pada saatnya menjadi modal penting bagi proses pemberdayaan dan pengembangan sosial”,  setelah selesai memberi sambutan akhirnya peserta KKN RDR Ke-77 resmi ditarik secara daring dari rumah masing-masing mahasiswa dan menyampaikan dengan segala keterbatasan fisik karena masih dalam masa pandemi.


Di akhir acara penarikan, doa dilantunkan oleh Agus Imam Kharomaen sebagai pertanda telah  selesainya upacara penarikan mahasiswa KKN RDR Ke-77 UIN Walisongo 2021. 


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post