Semarakan Hari Pahlawan Nasional, Kader PKK Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Lomba-lomba

kali dibaca

Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Medono, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN RDR) ke-77 kelompok 69 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan lomba-lomba untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional Selasa (16/11).


Masyarakat menyambut baik dengan turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Peserta terdiri dari kader PKK dan masyarakat umum se Desa Medono.


Rujiyati, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Medono mengatakan program semarak peringatan hari pahlawan nasional ini sudah berjalan sejak dahulu, tetapi pada kesempatan ini bentuk semaraknya berbeda dengan zaman dahulu. Karena pada 10 November 2021 ini yang bertepatan kedatangan Tim KKN UIN Walisongo realisasi kegiatannya dikonsep dengan lebih meriah, besar serta unik. 


“Semarak peringatan hari pahlawan nasional ini biasanya sekedar berkumpul dan berdoa pada arwah leluhur saja, tetapi karena kebetulan kita kedatangan Tim KKN UIN Walisongo kita mengonsep kegiatan yang beda dan menarik lagi supaya membangkitkan semangat masyarakat lebih luas lagi”, ujarnya.

 

Perlombaan yang diadakan yaitu, hadroh, senam, joget balon, estafet tepung, dan merias tanpa melihat. Perlombaan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Balai Desa Medono. 



Perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengenang sikap juang serta gigihnya para pejuang bangsa merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. 


“Semarak peringatan hari pahlawan ini, seluruh masyarakat Desa Medono diharapkan dapat mengambil ibrah dari perjuangan para pahlawan untuk menjaga dan melestarikan kemajemukan persatuan bangsa Indonesia sampai akhir hayat serta berharap agar desa-desa lain bisa meniru untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia khususnya bagi masyarakat yang berada di Wonosobo”, pungkasnya.


Kontributor: Asrobul Anam/1804046061/KKN RDR 77 UIN WALISONGO
Tim redaksi: Edukratif News



Previous Post Next Post