Warga Desa Kemawi Kecamatan Sumowono Berbondong Bondong Mengikuti Vaksinasi Tahap 1 Dan 2

kali dibaca


Tim KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang melaporkan, pemerintah kabupaten semarang kecamatan sumowono tepat di desa kemawi secara resmi mulai melakukan pemberian vaksin tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan di balai desa dan ditinjau langsung oleh tim kesehatan, polri kecamatan sumowono dan kepala desa, Sunyoto.


Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, diberikan kepada seluruh masyarakat desa kemawi mulai dari Rt 1 sampai dengan Rt 8 dan tim kkn yang belum melakukan vaksinasi. Penyuntikan vaksin diberikan kepada masyarakat dewasa, remaja dan anak-anak, mulai dari dosis tahap pertama maupun kedua. 


Mereka menjalankan vaksin karena lantaran ingin tetap sehat dan terhindar dari virus Corona, bahkan mereka berharap agar virus Corona cepat berlalu. Sehingga pemberian vaksin diusahakan untuk terus berjalan, "Vaksin adalah salah satu cara untuk membendung penyebaran penyakit menular, salah satunya Covid-19 (virus corona)" Kementrian kesehatan


Bahkan saat ini vaksin dianggap hal yang paling utama dalam menjalankan segala kegiatan, dengan menunjukkan surat sertifikasi dari bukti vaksinasi maka seseorang sudah boleh menjalankan mobilitas diluar lingkungan yang disertai dengan protokol kesehatan.


Salah satu tim KKN RDR-77 UIN Walisongo, Syaiful Bakhri memberikan pesan kepada masyarakat desa kemawi terkait vaksinasi  “Ayo masyarakat jangan takut untuk vaksin, vaksin membantu kita menjadi lebih tahan terhadap wabah Covid-19, badan sehat ibadah pun nikmat”.


*Laporan kegiatan liputan khusus vaksin Covid-19 oleh mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 113 UIN Walisongo Semarang, Syaiful dan Lisa.


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post