Wujudkan Kepedulian Sosial, Mahasiswa UIN Walisongo Berbagi Minuman Untuk Kesehatan di Jalanan

kali dibaca

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam  Kelompok 10 KKN RDR-77 UIN Walisongo Semarang, melakukan aksi sosial dengan membagikan minuman jus dan cincau yang bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya yaitu untuk mengontrol gula darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 


Aksi sosial ini ditujukan  kepada masyarakat yang ada di jalanan yang dinilai membutuhkan seperti supir bus, tukang ojek, tukang parkir, dan lainnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak KKN karena telah peduli kepada kami, karena jarang sekali yang mengadakan kegiatan berbagi minuman apalagi di siang hari", ujar DS tukang parkir. 


Koordinator Desa Kelompok 10, Binti Farida menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat yang sedang bekerja di jalanan atau tempat umum di tengah pandemi. Mengingat, banyak dari mereka yang bekerja dibawah terik matahari sehingga rentan dehidrasi.


“Kegiatan aksi sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang bekerja di jalanan agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat lebih semangat dalam menjalankan kegiatan selanjutnya,” jelas Farida, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.



Kegiatan Aksi Sosial dilaksanakan pada Rabu (04/11/2021) dan diikuti oleh tiga belas mahasiswa. Dengan bertempat di sekitar area jalan raya depan kampus 1 UIN Walisongo Semarang. 


Terdapat 75 minuman jus dan cincau yang telah dibagikan dengan mekanisme pembagian yaitu mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok yang terdiri dari 4- 5 orang kemudian membagikan minuman sesuai dengan rute yang telah ditentukan.


Tim redaksi: Edukratif News




Previous Post Next Post