Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Resmi Lepas Ratusan Atlet KORMI Pada PORDA Kalimantan Selatan 2022

kali dibaca


Inspirasi - Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi melepas ratusan atlet binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) yang akan berlaga pada Festival Olahraga Daerah (PORDA) Kalsel tahun 2022 bertempat di halaman Balaikota Banjarmasin.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, Hermansyah dan Ketua KORMI Kota Banjarmasin, Uzlah beserta jajaran.


Ibnu Sina berkata atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada KORMI yang bisa mengirim atlet-atlet di acara FORDA yang dilaksanakan di Banjarmasin.


Ia berpesan kepada para atlit agar tetap pertahankan tradisi juara umum dengan sportif.



“KORMI ini sudah mengeluarkan prestasi tingkat Nasional oleh karena itu, kalau untuk tingkat provinsi aja rasanya wajib untuk juara umum lagi,” tutur Ibnu Sina, Kamis (24/3/2022).


Oleh karena itu, Ia memotivasi para atlit yang akan bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan tetap pertahankan tradisi juara untuk meraih prestasi terbaik.


“InsyaAllah ulun yakin dengan kesungguhan pian-pian bisa memberikan kebanggaan bagi kota Banjarmasin,” ucapnya.


Kemudian, Ibnu Sina menuturkan terkait bonus bagi para atlit yang berprestasi menjadi juara akan dibahas tentunya dengan dukungan DPRD Kota Banjarmasin untuk proses penganggaran.



“Bisalah kita pikirkan lah sebagaimana juga prestasi yang lain ya tentu dengan dukungan DPRD untuk proses penganggaran,” bebernya.


Sementara itu, Ketua KORMI Banjarmasin, Uzlah mengaku, pihaknya telah mempertandingkan setidaknya 10 Induk Olahraga (Inorga). Dan 80 persennya telah mendapatkan medali.


Selain itu, cabang olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK) juga merupakan cabang andalan di Porda. Namun Uzlah berharap seluruh cabang menjadi andalan di Porda.


“Bukan hanya OKK, tapi semua bidang harapannya menjadi juara,” ungkapnya.


Disambung Ketua panitia satgas Korda  Kalsel Kormi Banjarmasin, Bhaktiansyah, pihaknya mengatakan telah melepas setidaknya 500 lebih atlet Kormi.


Sesuai keinginan Ketua Kormi dan Wali Kota Banjarmasin, pihaknya siap untuk mewujudkan target yang diinginkan.


“Intinya kami optimis. Sebab dari beberapa Inorga yang dipertandingkan, sudah hampir 80 persen mendapatkan medali emas,” bebernya.


Ditanya terkait persiapan para atlet untuk gelaran porda? Bhakti mengaku para atlet telah disiapkan sejak lama.


“Sejak jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Jadi ketika ada event ini mereka tidak terkejut lagi. Insyaallah target dibebankan kepada kami bisa diwujudkan,” tandasnya.


Sumber: klikkalsel.com


Pasang Iklan: Klik Disini

Previous Post Next Post